Real Madrid harus membayar € 50 m untuk David de Gea

David de Gea

Kiper Manchester United David de Gea dekat dengan penyegelan mimpi pindah ke Real Madrid musim panas lalu. Pada hari terakhir batas waktu transfer musim panas, kesepakatan itu berhenti, mesin fax courtesy Madrid yang gagal untuk mendaftarkan rincian transfer dalam jangka waktu yang ditetapkan.

De Gea menandatangani kontrak Inggris baru tak lama setelah ia pindah ke Madrid runtuh. Meskipun ada kemungkinan besar bahwa pembalap Spanyol kelas dunia masih bisa kembali ke kampung halamannya musim ini tapi setidaknya Inggris dapat perintah biaya transfer yang tinggi, berkat kontrak jangka panjang baru.

Menurut publikasi Spanyol, AS De Gea memiliki klausul dalam kontraknya yang memungkinkan Madrid mengontraknya untuk € 50m, tapi Los Blancos harus menyelesaikan tanda tangan dalam 15 Juni 2016. Haruskah Madrid gagal untuk menandatangani dalam periode ini, Inggris akan berhak menempatkan setiap tag harga mereka merasa tepat untuk 2015-16 pemain mereka tahun ini.

Florentino Perez, presiden Real Madrid adalah penggemar besar dari David De Gea dan melihat dia sebagai sosok yang ideal untuk menggantikan legenda klub, Iker Casillas. Masalahnya adalah menandatangani kiper baru tidak Madrid pertama prioritas musim panas mendatang, terutama pada saat Keylor Navas (29) telah memiliki kampanye yang fantastis bagi timnya. Kedua kiper pilihan Kiko Casilla (29) telah sama-sama baik ketika diberi kesempatan. Penandatanganan De Gea, oleh karena itu, sebuah kemewahan bagi Madrid; uang itu bisa digunakan di tempat lain.

AS menjalankan splash halaman depan pada DDG. #MUFC Berkewajiban menjual untuk € 50m jika #RMCF membuat tawaran sebelum 15 Juni. pic.twitter.com/sppXZvLRjp

– Liam Canning (@OffsideLiam) 16 Mei 2016

Musim panas lalu, Madrid membayar Amerika sekitar € 30m untuk De Gea, sementara United bersedia membayar € 15m untuk Navas. Jadi, pada dasarnya, Madrid akan menandatangani De Gea untuk € 15m. Pada saat itu, De Gea hanya memiliki kontrak setahun lagi dengan United, tapi sekarang Madrid harus membayar € 35m lebih untuk mengontraknya.

Perez tetap percaya bahwa De Gea adalah salah satu untuk masa depan dan ingin dia melihat bermain di kemeja putih ikonik. Namun, situasi kontrak berusia 25 tahun itu telah memaksa dia untuk mencari alternatif tempat lain. Baru-baru ini, Madrid telah mengalihkan perhatian mereka ke Thibaut Courtois, yang telah mengisyaratkan meninggalkan Chelsea musim panas ini.

Navas telah muncul sebagai kiper top dan dia dicintai di Bernabeu. penggemar Madrid tentu tidak akan menerima kepergiannya begitu mudah dan penggemar mungkin tidak bahagia menyambut kesepakatan bagian-pertukaran untuk De Gea dengan Navas bergerak dengan cara yang lain. Kiper Kosta Rika tetap Target pilihan pertama United harus De Gea meninggalkan sementara Atletico Jan Oblak, Bayern Manuel Neuer dan Barcelona Ter Stegen juga dilihat sebagai alternatif mungkin.

De Gea ingin bergabung dengan Madrid. Dia dilaporkan tidak senang dengan prospek musim lain tanpa sepak bola Liga Champions di Inggris. James Ducker mencatat dalam kolomnya untuk Telegraph:

“Boleh dibilang kiper terbaik di dunia, De Gea tidak senang pada prospek musim kedua dalam tiga tanpa Liga Champions dianggap salah satu dari sejumlah pemain yang akan mempertimbangkan masa depan mereka harus Van Gaal tetap.”

Namun, harapan United menjaga pembalap Spanyol akan didorong jika Jose Mourinho mengambil alih tanggung jawab di klub musim panas ini sebagai De Gea dan mantan bos Chelsea diwakili oleh agen yang sama, Jorge Mendes.